Jumat, 26 Agustus 2011

Di Borobudur Dilarang Memakai Celana Pendek dan Rok Mini

| Jumat, 26 Agustus 2011 | 0 komentar



Kalau kamu datang ke Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah, bajunya mesti sopan. Karena pihak pengelola candi terbesar di dunia itu baru saja bikin peraturan melarang semua pengunjung memakai celana pendek maupun rok mini dan sepatu yang haknya tinggi.
Kalau masih saja ada yang bandel petugas langsung memberikan sarung batik untuk dipakai oleh pengunjung tersebut. Sementara untuk kenyamanan sewaktu naik ke atas candi Borobudur yang memang tinggi, pengelola menyediakan sandal khusus.
Alasan semua aturan tersebut adalah demi menghormati tradisi budaya dan kesucian dari Candi Borobudur itu sendiri. Karena banyak turis asing, ada juga dari dalam negeri, yang datang memakai celana pendek dan rok mini. Karena selama ini banyak penduduk sekitar yang risih lihat para turis khususnya turis bule dengan cueknya memakai celana pendek dan rok mini. Apalagi sewaktu menaiki tangga candi, dilihatnya jadi nggak nyaman.
Aturan yang dibikin oleh Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan RI itu teryata nggak cuma berlaku di Candi Borobudur aja lo, tapi juga diterapkan di kawasan Candi Prambanan dan Ratu Boko. Peraturan kesopanan dalam berpakaian tersebut mulai dilakukan uji coba pada 1 Februari 2010 hingga Maret 2010. Yaah mudah-mudahan aja aturan ini dipatuhi sama semua orang yang berkunjung. Bangsa Indonesia khan bangsa yang selalu menjaga sopan santun, betul nggak (dari berbagai sumber).

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com